Sabtu, 26 Januari 2013

Tips Berhenti Gagap - PROLAM-GM adalah Metode Terbukti Berhenti Gagap

"Www-apa yang kau lakukan?", "Hari ini sssssssunday.", "Itu adalah ... (Blok) layang-layang. "Ini hanya beberapa contoh ujaran orang dengan gagap. Juga disebut gagap, gagap sebagai pidato dan komunikasi gangguan ditandai oleh pengulangan, prolongations dan blok yang mengganggu aliran maju berbicara dan komunikasi yang efektif. Gagap juga dapat dicirikan oleh masuknya interjections seperti "um", "eh" dan "seperti" di antara ucapan. Bila ini sering hadir ketika berbicara, mereka mungkin menunjukkan adanya gangguan gagap. Patolog pidato para profesional yang membantu gagap. Para profesional mengajarkan gagap selama terapi mereka cara yang berbeda untuk menghentikan gagap dan metode untuk mencegah mereka dari berulang.

Berbagai cara untuk menghentikan gagap diajarkan kepada pasien berada di bawah kategori luas yang disebut PROLAM-GM. Ini terdiri dari jenis perubahan diimplementasikan dalam pidato pasien untuk mengurangi terjadinya peristiwa gagap. Akronim ini singkatan strategi intervensi yang cabang ke berbagai teknik diajarkan untuk gagap. Strategi ini melibatkan manipulasi fisiologis, harga berkurang, kontrol instrumental, panjang dan kompleksitas dari ucapan, perubahan sikap, pemantauan, generalisasi, dan pemeliharaan.

Apa PROLAM-GM singkatan

Set pertama dari cara untuk menghentikan gagap adalah manipulasi fisiologis. Ini mengubah bagaimana artikulator (misalnya gigi, lidah, bibir) diposisikan saat memproduksi pidato. Strategi ini terdiri dari suara desah dan kontak lunak. Kedua teknik mengajarkan gagap membisikkan ucapan dan menghasilkan suara selembut mungkin, masing-masing. Kedua, manipulasi tingkat, mengubah seberapa cepat suara yang dihasilkan. Ini melibatkan memperpanjang suara dan pada dasarnya memperlambat produksi suara.

Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa, memperpanjang dan memperlambat laju produksi akan memberikan pidato pembicara lebih banyak waktu untuk merencanakan produksi suara. Kontrol instrumental, set ketiga cara untuk menghentikan gagap, terdiri dari bala bantuan positif dan negatif yang diberikan kepada gagap setiap kali mereka menghasilkan dysfluencies dan gagap bebas berbicara. Komentar positif seperti "pekerjaan yang baik" dan "sangat baik" diyakini menghambat momen gagap.

Panjang dan kompleksitas ujaran, set keempat teknik gagap berhenti, melibatkan aplikasi sistematis dari teknik dari pendek untuk ucapan lagi. Ini memberikan gagap itu kesempatan untuk mempelajari teknik-teknik secara bertahap. Pasien tidak akan dapat melanjutkan ke aplikasi teknik dengan kata-kata jika dia / dia tidak berhasil menerapkannya dengan suku kata pertama. Sebuah perubahan sikap, set kelima cara untuk menghentikan gagap, melibatkan mengajar pasien untuk menghilangkan perasaan negatif yang berkembang karena gagap. Ini mengajarkan pasien untuk melihat gangguan dari perspektif yang lebih baik.

The set keenam, pemantauan, mengajarkan gagap menjadi sadar bagaimana / pidato nya diproduksi, membuatnya / dia di kontrol penuh atas momen gagap. Ini mengajarkan gagap untuk memantau saat-saat gagap dan / nya gagap bebas saat. Generalisasi, yang kedua set terakhir dari cara untuk menghentikan gagap, melibatkan transfer teknik kelancaran dalam lingkungan yang berbeda dengan berbagai tingkat tekanan. Generalisasi pertama dapat dilakukan dalam pengaturan klinis, kemudian di rumah, maka di sekolah atau tempat kerja. Pemeliharaan, set terakhir dari strategi intervensi dan cara untuk menghentikan gagap, berusaha untuk mencegah kekambuhan dari momen gagap dan memastikan penggabungan teknik yang diajarkan dalam pidato gagap untuk baik.

Mengapa PROLAM-GM?

PROLAM-GM sebagai salah satu cara untuk menghentikan gagap target pidato over-semua pasien. Ini melibatkan modifikasi dari aspek fisik dan emosional gagap. Ini memberi pasien rencana pemulihan lengkap karena memberikan manfaat seumur hidup. PROLAM-GM yang tergabung dalam semua jenis terapi bicara, membuatnya menjadi salah satu cara yang paling dicoba dan diuji untuk menghentikan gagap.

Diterbitkan Pada: Direktori Artikel Isnare.com Gratis - http://www.isnare.com

Tetap Link: http://www.isnare.com/?aid=1664214&ca=Marketing

1 komentar: